Kamis, 13 September 2012

Tim Persib Bandung Ikuti Sesi Latihan di Lembang

Tim Persib Bandung Ikuti Sesi Latihan di Lembang Rabu 12 September

Bobotoh sajati - Tim Persib Bandung Ikuti Sesi Latihan di Lembang - pada hari rabu 12 september, tim asuhan Jajang Nurjaman Persib Bandung Mengikuti sesi latihan di Cikole Lembang Rabu (12/9) pagi. Pelatih fisik Dino Sefriyanto mengatakan, program lari lintas alam ini untuk mendongkrak daya tahan jantung dan paru-paru pemain.

"Pemain sudah berhenti berkompetisi selama dua bulan. Oleh karena itu, kondisi fisik pasti turun, maka kita coba balikkan lagi kondisi puncak fisiknya, sehingga nanti di masa-masa kompetisi kondisi pemain sudah maksimal." ujar Dino.

Pemilihan temapt di Lembang bukanlah tanpa alasan. Dino mengatakan, dengan melakukan latihan di daerah dataran tinggi bisa meningkatkan kemampuan daya tahan jantung dan paru-paru serta lebih efektif ketimbang latihan di dataran rendah. "Sengaja  kita pilih Lembang, daerah yang oksigennya tipis bagus untuk peningkatan VO2Max," ujar Dino.

Ia menjelaskan, jarak tempuh yang harus diselesaikan oleh pemain pada saat lari lintas alam sekitar 7 km. Dengan medan lari yang bervariasi, yakni tanjakan, turunan, dan jalan datar, Dino menilai latihan tersebut baik untuk kerja otot.

"Untuk tadi jaraknya sekitar 7 km. Nanti akan ada latihan seperti ini lagi. Jaraknya akan kita tambah. Rencananya Sabtu kita akan lari 10 km, Selasa sekitar 15 sampai 17 km. Untuk tempatnya akan kita pastikan nanti, supaya pemain tidak jenuh," ujarnya.***

Artikel terkait:

Post by: bobotoh sajati
Source : http://persib.co.id/main/in/berita-harian/2604-pemain-berlari-7-km


0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news